Tuesday, January 6, 2009

Tips Membuat E-NewsLetters 1-2-3

Anda tidak membutuhkan sebuah komputer canggih keluaran terbaru dengan program desain-grafis yang rumit, untuk dapat membuat sebuah e-newsletter yang baik dan tentu saja menarik.Cukup dengan aplikasi Microsoft Office application dan sedikit tips serta latihan, Anda akan dapat mendesain sebuah tampilan e-newsletter yang menarik dan membuat orang tertarik untuk membacanya.

Langkah pertama untuk membuat sebuah e-newsletter adalah menentukan isi, baik teks maupun foto atau gambar untuk ilustrasinya. Buatlah teks yang singkat dan pilihlah foto / gambar yang terbaik menurut anda, serta memiliki resolusi yang cukup tinggi.

Langkah selanjutnya adalah menentukan judul dari e-newsletter Anda. Buatlah judul yang kreatif, beri warna yang menarik. (Tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk melihat barang barang di sekeliling Anda, siapa tahu mata Anda akan ‘terbentur’ dengan warna yang ‘memikat’, atau jika tidak berhasil, cobalah membuka majalah, dan temukan warna yang menarik menurut Anda).

Setelah disain selesai, dan anda puas dengan hasilnya, langkah terakhir adalah membuat versi resolusi rendah dari disain tersebut. Jika Anda menggunakan aplikasi Microsoft Office, Anda dapat membuat hasil akhir pekerjaan Anda dalam format .jpg atau .pdf. Atau jika Anda membuat disain Anda dengan menggunakan aplikasi program Disain Grafis, anda cukup meng-export-nya menjadi format .jpg atau .pdf.

Pastikan besar file Anda tidak lebih besar dari 250 kB, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses downloadnya.

Selamat Mencoba.

Salam,

Balipixel


No comments: